Gamis Anak Murmer

Didik anak kita menutup aurat mulai sekarang dan saat ini
Kunjungi juga kami di facebook

Sabtu, 07 Februari 2015

Pahala bagi orang tua yang memiliki anak Perempuan




GamisAnakMurmer.blogspot.com- Anak adalah amanah yang diberikan kepada kita sebagai orangtua, memiliki anak laki-laki atau pun perempuan sebenarnya sama saja. Namun dalam beberapa hadis disebutkan ada pahala tersendiri bagi orangtua yang memiliki anak perempuan, karena mendidik anak perempuan pada zaman penuh godaan dunia seperti ini merupakan tantangan tersendiri. Mulai dari menanamkan aqidah, mengajarkan anak untuk menutup aurat, sopan-santun, berbagai ketrampilan dll. 

Diriwayatkan dari Uqbah bin Nafie ia berkata, Rasulullah saw. bersabda, “Barangsiapa memiliki tiga anak perempuan kemudian ia sabar atas (merawat dan mendidik) mereka serta ia memberi makan dan minum mereka dari apa-apa yang ia dapatkan maka anak-anak perempuan tersebut akan menjadi penghalang baginya dari api neraka di hari kiamat.”  (HR. Ahmad)
Dalam riwayat yang lain disebutkan juga “Barang siapa diuji dengan sesuatu dari anak-anak perempuannya, lalu dia berbuat baik kepada mereka, kelak mereka akan menjadi penghalang dari api neraka.” (HR. al-Bukhari no. 1418 dan Muslim no. 2629)

Riwayat lainnya seperti dalam cerita "Aisyah radhiyallahu anha" yang menceritakan kehidupan seorang perempuan miskin yang datang kepadanya beliau mengisahkan: “Seorang wanita miskin datang kepadaku membawa dua orang anak perempuannya. Kuberikan kepadanya tiga butir kurma. Ia lalu memberikan kepada setiap anaknya sebutir kurma. Sebutir yang lain ia angkat ke mulutnya untuk dia makan. Namun, kedua anak perempuannya meminta kurma itu.

Lalu dibaginya kurma yang hendak dia makan itu untuk kedua anaknya. Aku pun merasa kagum terhadap perbuatannya, lalu kuceritakan apa yang dilakukannya kepada Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam. Beliau pun berkata, ‘Sesungguhnya Allah telah menetapkan baginya surga dengan kurma yang diberikannya itu dan membebaskannya dari neraka’.” (HR. Muslim no. 2630)


Maka mendidik anak perempuan menjadi anak sholehah merupakan tugas besar bagi setiap orangtua karena ternyata Allah Swt sudah menyediaan pahala istimewa berupa terhalangnya api neraka karena anak2nya.
Semoga anak2 kita termasuk anak sholih dan sholihah :)




Add to Cart

0 komentar:

Posting Komentar

Gamis anak Murmer