Gamis Anak Murmer

Didik anak kita menutup aurat mulai sekarang dan saat ini
Kunjungi juga kami di facebook

Kamis, 05 Februari 2015

Mendidik Anak Menjadi Pribadi Shalehah

GamisAnakMurmer.blogspot.com - Bunda sekalian, dalam membangun sebuah keluarga tentu yang kita inginkan - salah satunya - adalah memiliki anak - anak yang berkepribadian sholeh-sholehah. Pribadi yang tumbuh mengenal siapa Tuhannya, apa kewajibannya dan keinginan kuat menjalankan syariat.


Namun seringkali, orang tua di keluarga muslim keteteran untuk mendidik anaknya semenjak dini. Kesibukan di pekerjaan dan aktivitas keseharian menjadi alasan yang sering diungkapkan.

Bagaimana caranya agar anak tumbuh menjadi pribadi yang sholeh? Yuk kita simak berikut ini :

  • Ciptakan bi'ah/ suasana Islami sejak dari rumah. Konsep baiti jannati harus semenjak dini dikembangkan agar anak secara tak langsung tahu identitasnya. 
  • Ajak dia sholat ketika sudah masuk waktu shalat. Bisa diajak ke mushala dekat rumah atau ikut shalat ibu di rumah. Biarpun selalu rame dan mengganggu saat shalat dimulai, hal itu sama sekali tak masalah. Ia secara otomatis akan belajar setiap gerakan shalat. 
  • Bagi putri, contohkan ia mana saja auratnya yang perlu ditutupi. Ibu dan kakak perempuannya lebih dulu menutup aurat agar ia mendapatkan contoh nyata. 
  • Sediakan media audio yang membaca murattal Al Qur'an setiap saat. Utamanya ketika ia sedang lelap tertidur, nyalakan dengan sayup-sayup. Jangan salah, biarpun dalam keadaan terlelap ia masih bisa menangkap suara. Sehingga bisa menjadi sarana si kecil menghapal. 
  • Terus doakan ia setiap selesai shalat dan waktu mustajab lain, agar tumbuh menjadi pribadi yang shaleh di sepanjanag hidupnya. Rabbi habli minashshalihin...
Nah itu tadi sedikit tips dari kami, bunda. Simak terus laman GamisAnakMurmer.blogspot.com dan dapatkan informasi menarik seputar kehidupan islami.
Add to Cart

0 komentar:

Posting Komentar

Gamis anak Murmer